Berantas Demam Berdarah, Zakat Sukses Adakan Fogging

Di musim penghujan, tingkat intensitas turunnya hujan meningkat. Berhubungan dengan itu, serangga seperti nyamuk akan aktif berkembang biak. Hal tersebut dikarenakan banyaknya curah hujan yang menyebabkan muncul genangan – genangan air, baik di jalan maupun pada sampah yang dapat menampung air seperti kaleng dan sampah plastik.

Serangga yang memanfaatkan genangan untuk berkembang biak salah satunya adalah nyamuk. Salah satunya nyamuk demam berdarah atau Aedes Aegypti. Nyamuk yang menjadi penyebar penyakit demam berdarah tersebut suka berkembang biak pada media air yang menggenang. Banyaknya nyamuk yang berkembang biak menyebabkan populasi nyamuk tersebut meningkat pada musim penghujan. Banyaknya populasi nyamuk demam berdarah pada suatu tempat akan mengakibatkan wabah demam berdarah.

Salah satu tempat yang terkena wabah demam berdarah adalah RW 19, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Di RW 19 yang merupakan kawasan padat penduduk menjadi salah satu tempat yang rawan terkena demam berdarah karena akan menjadi tempat bagi nyamuk untuk mencari mangsa, yaitu manusia.

Menangani hal tersebut LAZ Zakat Sukses mengadakan tanggap masalah demam berdarah dengan melakukan fogging untuk memusnahkan banyaknya populasi nyamuk demam berdarah di tempat tersebut. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 7 Maret 2019 dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 14.00. Lokasi yang difogging meliputi kawasan RW 19 yang saat itu memang dalam kawasan dengan penderita demam berdarah yang cukup tinggi.

Dengan adanya bantuan dari LAZ Zakat Sukses diharapkan para warga dapat kembali tenang dan tingginya wabah penyakit demam berdarah dapat segera menurun dan tidak terjadi korban selanjutnya. Sehingga warga dapat kembali tenang dan tidak merasa cemas akan adanya nyamuk demam berdarah.