penerimaan bantuan

Bencana Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga


Beberapa hari terakhir ini, Kota Depok dilanda hujan besar disertai dengan angin kencang atau puting beliung. Sebagian rumah warga pun ada yang terkena imbas dari bencana alam puting beliung tersebut seperti seng atap terbang, bangunan rumah yang tertimpa pohon dan masih banyak lainnya. Salah seorang warga korban bencana angin puting beliung ialah Ibu Irma dari RT 04 RW 09 Kelurahan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Kejadian angin puting beliung yang menimpa rumah Bu Irma dan suami ini terjadi pada hari Rabu 22 September 2021. Angin puting beliung menyebabkan rumah Bu Irma hancur total sehingga sudah tidak bisa ditempati lagi. Untuk sementara, Ibu Irma dan keluarga tinggal di rumah orangtua hingga dana terkumpul untuk membangun rumah kembali. Sebagai informasi, sebelum kejadian angin puting beliung, dirinya tinggal di rumah bersama suami dan ketiga orang anaknya.

Saat kejadian angin puting beliung, dirinya memang sudah merasa bahwa bangunan rumah yang saat ini tinggal sudah tak tahan lagi untuk menahan guncangan angin, ditambah lokasi yang dekat dengan pohon. Hal tak terduga pun datang, ketika salah satu pohon yang di dekat dengan rumahnya tumbang dan menimpa rumah Bu Irma. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meski demikian, tercatat terdapat beberapa kerugian dalam musibah ini seperti usaha dekorasi yang menjadi sumber utama penghasilan Bu Irma hancur, dan kondisi bangunan yang sudah tak layak huni.

Pada kesempatan ini, LAZ Zakat Sukses hadir untuk memberikan santunan kepada bu Irma dan keluarga untuk meringankan merenovasi rumah kembali. Dengan bantuan tersebut, kami berharap dana santunan dapat dipergunakan untuk kebutuhan Bu Irma dan suami dalam membangun dan memperbaiki rumah. “Semoga ini dapat membantu Bu Irma dan keluarga ya dalam memperbaiki bangunan rumah yang rusak,” Ujar Fikri, salah satu Amil Zakat Sukses.

“Terima kasih banyak mas atas bantuan yang diberikan, semoga tim dan donatur Zakat Sukses panjang umur, sehat selalu, dan rezekinya dilancarkan, Aamin,” ujar Bu Irma. Terlihat, Bu Irma nampak bahagia dengan adanya bantuan tersebut. Ia berharap, dana pembangunan rumah dapat terkumpul agar dapat segera memperbaiki rumah dan tidak menyusahkan orang tua karena telah menumpang tempat tinggal untuk sementara waktu. Terakhir, dirinya bersama suaminya secara bertahap akan membersihkan puing puing bangunan dan reruntuhan pohon di sekitar rumahnya.