Bantu Kanzu Untuk Bisa Duduk

Sahabat, Saat anak yang lain bisa duduk sendiri dan berlari bermain bersama teman sebayanya yang lain, Kanzu justru hanya bisa bersandar lemas di kursi rodanya. Saat itu Kanzu masih baru lahir dan divonis menderita penyakit Osteogenesis Imperfecta (OI) atau tulang rapuh, kondisi tersebut menyebabkan bayi Kanzu harus melakukan pengobatan untuk mengembalikan tulang-tulangnya yang patah saat lahir dan Kanzu juga memiliki darah langka yakni B Rhesus negative yang hanya ada 1% di Indonesia dan 15% di dunia.

Namun duka ternyata tidak berhenti sampai disitu, beberapa tahun setelahnya Kanzu mengalami keterlambatan pertumbuhan, saat anak seusianya sudah bisa merangkak dan tengkurap, Kanzu hanya bisa terbaring di kasur. Setelah melakukan konsultasi pada beberapa dokter ahli ortopedi , Kanzu di vonis kembali menderita Arthrogruposis Multiplex Contigenita (AMC) . Artinya saat ini Kanzu menderita 2 penyakit sekaligus yang disebut Bruck Syndrome, penyakit ini termasuk langka di dunia. Bahkan di Indonesia tercatat baru 2 orang ( termasuk Kanzu) yang menderita penyakit ini.

Setelah usia menginjak 5 tahun, perjuangan ayah dan bundanya terbayarkan dengan berita kemungkinan Kanzu bisa terus lebih baik dan beraktifitas seperti anak-anak seusianya, meskipun sangat mustahil untuk sembuh total. November tahun ini, Kanzu diberi kesempatan untuk mendapatkan pengobatan dari Shriners Hospitals For Children di Kanada. Rumah sakit ini memfokuskan pada pengobatan dan penelitian terhadap penyakit yang dialami oleh anak-anak seperti Kanzu. Namun, perlu biaya yang besar untuk pergi kesana, waktu pengobatan yang Kanzu harus jalanin kurang lebih 12 bulan di Kanada.

Dengan kondisi tersebut, kondisi Kanzu sangat terbatas dalam hal aktivitas manusia normal. Namun walaupun memiliki kondisi tersebut, Kanzu memiliki cita – cita yang sangat mulia. Kanzu ingin bercita – cita menjadi seorang dokter ortopedi. Karena ia ingin agar anak – anak lainnya yang bernasib sama di Indonesia dapat diobati olehnya.

Sahabat, mari ulurkan doa dan bantuan untuk adik kecil kita Kanzu untuk kembali beraktifitas seperti anak yang lain, bantu ia wujudukan cita-citanya menjadi seorang dokter.