Laz Zakat Sukses

Bangunan Hangus Terbakar, Pemilik Rumah: Ini Ujian dari Allah


Bangunan Hangus Terbakar, Pemilik Rumah: Ini Ujian dari AllahMusibah memang bisa terjadi kapan saja, dimana saja, dan kepada siapa saja. Hal tersebut pastinya sudah direncanakan oleh Allah SWT. Salah satu warga yang baru saja terkena musibah ialah Bapak Itta Sutista bersama keluarganya. Ia dengan keluarganya mendapatkan musibah berupa kebakaran pada hari Kamis (23/09/2021).

Kejadian kebakaran bermula ketika sang nenek memasak nasi uduk pada pukul 02.00 dini hari untuk persiapan berjualan di pagi harinya. Namun, kompor yang sedang dipasak tersebut lupa dimatikan sehingga api menjalar ke bangunan rumah dan melenyapkan barang dan isi bangunan. Sang nenek mengaku kelupaan untuk mematikan kompor dan kondisi ngantuk membuatnya lupa untuk mematikannya.

Bapak Itta Sutista mengatakan ini semua ujian dari Allah SWT kepada dirinya dan keluarganya, dan tidak menyalahkan salah satu pihak. Total, sebanyak 4 kartu keluarga yang mengalami bencana kebakaran tersebut, dimana keempatnya tersebut merupakan masih satu saudara. Beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena seluruh anggota keluarga berhasil melarikan diri ke luar rumah saat kebakaran berlangsung.

Meskipun demikian, Pak Itta mengaku telah kehilangan dokumen-dokumen penting dari kejadian kebakaran tersebut. Dokumen tersebut ialah Kartu Keluarga, KTP, ijazah, sertifikat rumah dan dokumen penting lainnya. Selain itu, harta yang tak kalah penting lainnya juga ikut lenyap, seperti barang barang elektronik, pakaian, lemari, dan parabot lainnya. Meski begitu dirinya sangat terharu karena antusias warga sangat tinggi untuk membantu memadamkan api hingga menunggu pemadam kebakaran api tiba di lokasi.

Pak Itta juga mengaku mendapatkan banyak bantuan dari warga yang memberikan pakaian layak pakai untuk digunakannya. “Semua hangus mas, semua barang, dokumen, termasuk pakaian hangus tanpa sisa, yang tersisa hanyalah pakaian yang sedang saya dan keluarga kenakan saja,” ujar Bapak Itta. Pada kesempatan ini, LAZ Zakat Sukses juga turut terlibat dalam aksi sosial kemanusiaan dengan memberikan santunan kepada Bapak Itta dan tiga saudara lainnya.

“Alhamdulillah Ya Allah terima kasih Zakat Sukses dan para donatur atas bantuannya, semoga tim dan donatur sehat selalu, panjang umur, dan dilancarkan rezekinya, Aamin. “Walaupun bantuannya gak seberapa semoga bantuan tersebut dapat memperingan beban keluarga untuk merenovasi rumah kembali,” ujar salah satu tim Zakat Sukses, Ibu Romlah.

Alhamdulillah penyaluran bantuan telah kami berikan kepada penerima manfaat, semoga Bapak Itta dan keluarga diberikan jalan keluar dalam menghadapi situasi sulit ini dan ikhlas dalam menghadapi musibah. Mari bersama kita doakan agar masalah dapat cepat terselesaikan, Aamin.