Anti ‘Mager’, Ibu-Ibu RW 20 Abadijaya Lakukan Senam

Di usia senja biasanya manusia cenderung untuk jarang beraktivitas. Badan yang sudah lemah ditambah penyakit – penyakit penuaan menjadi sebab umum mereka tak sering bergerak. Bahkan, banyak dari mereka yang berusia senja berakhir di kursi roda atau ranjang tidur lantaran stroke dan pengecilan otot.

Namun tidak dengan para ibu – ibu di RW 20, Abadijaya, Depok. Warga yang juga merupakan warga binaan program pemberdayaan LAZ Zakat Sukses ini sangat aktif bergerak. Mereka mengolah tubuhnya lewat berbagai macam kegiatan olah raga. Sebut saja senam, voli, dan badminton sering mereka lakukan setiap sebulan dua kali.

Di bulan Februari 2020 ini saja, tepatnya tanggal 16 Februari 2020 mereka mengadakan senam aerobik bersama. Sebanyak kurang lebih 46 peserta hadir mengikuti senam dengan gerakan dinamis tersebut. Dipandu oleh tiga orang instruktur senam menambah keseruan ibu – ibu dalam berolah raga.

bapak Sarbini Syarif, ketua RW 20 Abadijaya

Tak hanya ibu – ibu saja, ada juga bapak – bapak yang turut hadir mengikuti senam tersebut. Diantaranya adalah Ketua RW 20, bapak Sarbini Syarif dan beberapa perwakilan dari RT setempat.

“Saya senang bisa bergerak seperti ini, selain sehat juga bisa menjaga jantung. Tapi kalo belom biasa, ya ngos-ngosan juga. hehe” ungkap bapak Sarbini Syarif ketika melakukan senam.

Acara ditutup dengan berfoto bersama. Para ibu – ibu merasa senang atas program yang bermanfaat ini. Mereka berharap program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat berupa sehat jasmani.