Alhamdulillah, Bersama Zakat Sukses Rumah Bu Ani Dapat Kokoh Kembali

Ibu Ani namanya, di waktu senjanya ia harus merasakan rasa was-was setiap harinya. Rumah yang ia tinggali dan menyimpan kenangan selama ia tinggal itu terancam roboh. Usia tua bangunan tersebut memaksa bangunan untuk ‘rebah’ setelah sekian lama berdiri kokoh.

Kusen bangunan yang terbuat dari bambu nampaknya sudah tidak dapat menopang atap dengan mantap lagi. Ditambah dengan beberapa dinding yang sudah mulai rapuh. Selain itu, cuaca di bulan Januari dan Februari 2020 berupa hujan setiap harinya membuat atap menjadi lapuk. Kondisi tersebut membuat rumah yang berlokasi di RT01/10, Tapos, Kota Depok itu rawan ambruk.

Kondisi rumah Ibu Ani yang sedang direnovasi

Akibat kondisi ini membuat Ibu Ani mencari – cari sumber pendanaan supaya rumahnya tetap menaungi dirinya seperti sedia kala. Alhamdulillah, hasil ikhtiarnya dibalas oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Lewat LAZ Zakat Sukses, pada tanggal 11 Februari 2020 bantuan diberikan kepada Ibu Ani. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan rumah seperti kasur, kipas angin, kompor dan juga bahan – bahan bangunan yang menjadi kebutuhan utama Ibu Ani.

Rasa syukurnya tak dapat ia berikan kepada siapapun kecuali kepada Yang Maha Kuasa. Do’a-do’anya dijabah lewat bantuan yang diberikan oleh para donatur melalui LAZ Zakat Sukses. “Saya tidak bisa berkata-kata banyak, hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Zakat Sukses dan para donatur telah membantu renovasi rumah saya”. Tutup Ibu Ani setelah mendapat bantuan.