Alhamdulillah, Akhirnya Azzam Bisa Sekolah Kembali

Azzam namanya, ia adalah anak lugu yang dibesarkan dalam keluarga yang sederhana. Ayahnya merupakan driver ojek online. Ibunya yang bernama ibu Titik merupakan seorang ibu rumah tangga yang kadang berjibaku membantu sang suami menghidupi keluarga dengan berjualan kue apabila ada yang memesan padanya.

Di usia yang sekarang ini ia telah menginjak bangku kelas 4 sekolah dasar. Dimasa yang seharusnya seorang anak hanya bermain dan mengenal alam secara luas. Namun, seorang Azzam harus mulai mengerti bagaimana kerasnya hidup yang harus dijalani oleh orang dewasa.

Menjelang kelas empat, ia terancam tidak dapat melanjutkan sekolahnya karena kondisi keuangan keluarganya sedang terpuruk. Memang, kondisi tersebut sering dialami oleh keluarga  Azzam yang notabenenya merupakan seorang keluarga tidak mampu. Bahkan, dalam satu hari satu keluarga tersebut tidak dapat makan hanya karena tidak ada uang untuk membeli sesuap nasi.

Kondisi tersebut diperparah dengan keadaan kedua orang tua Azzam. Keduanya memiliki riwayat penyakit yang cukup memprihatinkan. Sehingga kebutuhan pangan seringkali tergerus dengan kebutuhan obat kedua orang tuanya. Dengan kondisi tersebut, untuk memenuhi biaya sekolah Azzam rasanya sulit bagi orang tuanya.

Menjelang kenaikan kelas 4, tunggakan sekolah sudah menumpuk. Sekolah pun mengumumkan bahwa Azzam terancam untuk tidak dapat melanjutkan studinya. Kebingungan, orang tuanya pun pasrah menerima keadaan pahit tersebut. Karena mustahil bagi keluarganya untuk mendapatkan uang tambahan dari selain pekerjaan yang mereka lakukan.

Ibu Titik (Kanan) sedang menjelaskan kondisi keluarganya kepada Tim LAZ Zakat Sukses

Alhamdulillah, beberapa tetangga merekomendasikan Azzam untuk mengikuti salah satu program LAZ Zakat Sukses bernama Bantuan Masuk Sekolah. Program tersebut merupakan salah satu program bidang pendidikan LAZ Zakat Sukses untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk kembali bersekolah dengan memberikan bantuan berupa pembayaran SPP dan daftar sekolah.

Kini, Azzam kecil dapat kembali bersekolah dengan tenang. Dan dapat kembali meraih cita – citanya menjadi seorang anggota Angkatan Udara Indonesia. Mari kita membantu sahabat yang bernasib sama seperti Azzam untuk kembali bersekolah dengan berdonasi di LAZ Zakat Sukses. In sya Allah, LAZ Zakat Sukses akan mendistribusikan bantuan anda dengan merata dan professional.