Aksi Tanggap Zakat Sukses lawan COVID-19

Wabah COVID-19 semakin menyebar luas di Indonesia. Beberapa kota di JABODETABEK ditetapkan sebagai zona merah wabah COVID-19. Kota Depok sendiri menjadi salah satu dari kota yang berstatus zona merah.

Masyarakat kini dihimbau untuk berdiam diri dirumah dan menghindari keramaian. Saat ini kebutuhan masyarakat akan sanitasi sangat tinggi, termasuk sterilisasi tempat umum.

LAZ Zakat Sukses lewat tim Aksi Tanggap Bencananya merespon kebutuhan masyarakat lewat program Penyemprotan Disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan di Masjid Al Amal Depok dan pesantren tahfizh Qur’an Yayasan Ibu Harapan Indonesia pada Sabtu, 21 Maret 2020.

Penyemprotan dilakukan oleh Wahyu dan Kukuh selaku salah satu Tim Aksi Tanggap Bencana LAZ Zakat Sukses. Area yang disemprot meliputi kamar – kamar santri, handle pintu, lantai, dan area – area yang sering disentuh oleh tangan. Sedangkan pada area masjid meliputi lantai, pintu, dan juga keran wudhu.

Aksi ini merupakan salah satu rumpun aksi pencegahan COVID-19. Rencananya, aksi penyemprotan ini akan beroperasi di 30 titik hingga 25 April 2020 mendatang. Dengan sebaran titik yang meliputi sekolah, masjid, dan tempat – tempat umum lainnya.

Aksi kebaikan ini diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat khususnya Kota Depok yang sedang dilanda wabah. Sehingga rasa aman dan tentram dapat kembali dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Kota Depok.